Jumat, 09 November 2012

Pemasaran dan Pasar

Bab 5

A. Definisi Pemasaran

     1. William J Stanton
             Pemasaran adalah keseluruhan intern yang berhubungan dengan kegiatan - kegiatan usaha yang bertujuan merencanakan menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang akan memuaskan kebutuhan pemilik baik pembeli yang ada maupun pembeli yang potensial.

     2. Philip dan Duncan
             Pemasaran meliputi semua langkah yang digunakan atau diperlukan untuk menempatkan barang barang berwujud kepada konsumen.

     3. American Marketing
              Pemasaran meliputi pelaksanan kegiatan usaha niaga yang diarahkan pada arus aliran barang dan jasa dari produsen dan konsumen

 Dan dari definisi beberapa ahli tersebut, dapat disimpulkan bahwa Pemasaran adalah kegiatan usaha yang dilakukan yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran, dan distribusi barang dan jasa dari Produsen ke Kosumen.

B. Pengertian Pasar

     1. Heilbroner (1982)
               Pasar adalah lembaga yang tujuan dan cara kerjanya paling jelas .

     2. Lindbom (2002)
                Pasar adalah kelembaagaan yang berwujud dalam prinsip - prinsip pertukaran .

     3. Rex (1985)
                Pasar adalah interaksi bersusun yang kompleks yang meliputi penawaran, pertukaran, dan persaingan.

Dan dapat disimpulkan bahwa Pasar adalah tempat terjadinya interaksi proses jual beli barang antara penjual dan pembeli .



Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar