Bab 5
A. Definisi Pemasaran
1. William J Stanton
Pemasaran adalah keseluruhan intern yang berhubungan dengan kegiatan - kegiatan usaha yang bertujuan merencanakan menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang akan memuaskan kebutuhan pemilik baik pembeli yang ada maupun pembeli yang potensial.
2. Philip dan Duncan
Pemasaran meliputi semua langkah yang digunakan atau diperlukan untuk menempatkan barang barang berwujud kepada konsumen.
3. American Marketing
Pemasaran meliputi pelaksanan kegiatan usaha niaga yang diarahkan pada arus aliran barang dan jasa dari produsen dan konsumen
Dan dari definisi beberapa ahli tersebut, dapat disimpulkan bahwa Pemasaran adalah kegiatan usaha yang dilakukan yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran, dan distribusi barang dan jasa dari Produsen ke Kosumen.
B. Pengertian Pasar
1. Heilbroner (1982)
Pasar adalah lembaga yang tujuan dan cara kerjanya paling jelas .
2. Lindbom (2002)
Pasar adalah kelembaagaan yang berwujud dalam prinsip - prinsip pertukaran .
3. Rex (1985)
Pasar adalah interaksi bersusun yang kompleks yang meliputi penawaran, pertukaran, dan persaingan.
Dan dapat disimpulkan bahwa Pasar adalah tempat terjadinya interaksi proses jual beli barang antara penjual dan pembeli .
Sumber :
- http://sadamirmantoarmando.blogspot.com/2011/04/task-4-teori-organisasi-umum-2.html
- Buku Seri Diktat Kuliah Pengantar Bisnis - Widyatmini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar